Share

Sirkuit Spesial, Button Pede Juara di Hungaroring

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 37 1017472 inH7BZB6h3.jpg Jenson Button (Foto: REUTERS)
A A A

BUDAPEST – Pembalap McLaren, Jenson Button pede kemenangan ketiganya di sirkuit Hungaroring bakal terjadi akhir pekan ini. Pasalnya, balapan yang diselenggarakan di ibukota Hongaria itu merupakan seri spesial buat Button.

Sang juara dunia Formula One Grand Prix (F1GP) tahun 2009 itu, memang memiliki beberapa kenangan manis di Budapest. Yang sulit dilupakan tentu kemenangan pertamanya balapan di ajang F1GP yang terjadi di sirkuit Hungaroring.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Seperti yang Anda tahu, tempat ini (Budapest) sudah menjadi tempat spesial buat saya. Saya menjuarai Grand Prix pertama saya disini saat tahun 2006. Itu merupakan masa dimana segalanya seakan berjalan lancar buat saya,” ucap Button, kepada Crash, Kamis (24/7/2014).

“Dan saya memenangi Grand Prix ke-200 disini. Itu merupakan hari yang emosional, dan saya tidak percaya itu hampir 60 balapan yang lalu,” lanjutnya.

Meski cukup tampil impresif saat awal-awal balapan di Jerman akhir pekan lalu, tapi Button malah terpaksa finis kedelapan. Pembalap asal Inggris itu pun pede dengan mobil MP4-29 yang bakal meningkat dan raih hasil optimal pada race di Budapest, hari Minggu ini.

“Hungaroring adalah trek yang luar biasa. Semua orang berpikir ini adalah sirkuit yang lambat, tapi juga memiliki tikungan yang lumayan. Tikungan empat membutuhkan komitmen serius, dan itu semakin sulit lantaran memiliki puncak yang buta. Meski begitu, itu tetaplah sirkuit yang banyak membutuhkan downforce dan grip, dan saya pikir kami akan membuat langkah positif,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini