Share

Iannone Puas dengan Performa di Musim Keduanya

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 38 1017946 ANW6EyFnJ8.jpg Andrea Iannone (Foto: REUTERS)
A A A

CASOLE D’ELSA – Andrea Iannone tengah menikmati tahun keduanya di ajang balap nomor satu dunia, MotoGP. Sementara ini, pembalap Pramac Ducati itu menempati peringkat delapan klasemen sementara.

Konsisten finis sepuluh besar dalam tujuh dari sembilan seri yang sudah diselenggarakan, kini pembalap yang akan berulang tahun pada 9 Agustus mendatang itu mengumpulkan 62 poin. Angka tersebut melebihi total poin yang dikumpulkannya dalam satu musim 2012-2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Musim ini, performa mencolok Iannone terjadi saat home race di Mugello. Selain mencuri tempat kedua saat sesi kualifikasi, pembalap berusia 25 tahun itu juga mencatat top speed baru untuk MotoGP.

“Saya sangat senang karena saya berkembang dari musim lalu, dan itu sangat penting bagi saya, itulah tujuannya. Tidak akan mudah karena podium sangat sulit dicapai jika di MotoGP, pembalapnya kuat dan empat motor factory Honda dan Yamaha memiliki performa yang bagus,” ucap Iannone, kepada MotoGP, Jumat (25/7/2014).

Mengenai rekor top speed dengan 349.6 km/jam saat di Mugello, Iannone tentu puas atas torehannya tersebut. Apalagi dengan mesin baru yang diberikan Ducati.

“Itu sangat fantastis, sensasi yang luar biasa tapi itu tidaklah mudah karena mengontrol motor menjadi sulit! Tapi tahun ini di Mugello, motor saya sangat cepat karena Ducati member saya mesin baru. Jadi, saya sangat senang akan hal itu,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini