Share

Dianggap 'Kotor', Pelatih Tinju Maidana Kesal

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 41 1018180 1ZQgcUZInw.jpg Robert Garcia (Foto: Ist)
A A A

CALIFORNIA – Robert Garcia mengaku kesal dengan cara Floyd Mayweather Jr yang menganggap Marcos Maidana sebagai petarung kotor. Untuk diketahui, Garcia sendiri adalah pelatih tinju Maidana.

Sebelumnya, Mayweather menyebut cara bertinju El Chino -julukan Maidana- layaknya petarung Mixed Martial Arts (MMA). Kemudian, dia berujar agar siapapun wasit maupun juri agar mendiskreditkan cara kotor Maidana pada rematch 13 September nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal tersebut, sebelum pertandingan Garcia menyatakan akan menghampiri wasit lantaran itulah gaya bertinju anak asuhnya, terlebih itu merupakan taktik. Menyerang balik, trainer kenamaan itu juga menilai Pretty Boy -julukan Mayweather- juga menggunakan sikutnya untuk mendorong Maidana saat laga pertama.

“Maidana tidak mendapat peringatan keras saat pertarungan pertama, itu tidaklah kotor. Tidak ada poin yang diambil. Tapi, itulah gaya bertinjunya. Dia (Mayweather) berbicara setiap ada kesempatan di microphone bahwa Maidana adalah petarung yang jorok, petarung MMA. Dia itu pintar, dia itu pengusaha,” kata Garcia, seperti dilansir Boxingnews24, Kamis (25/7/2014).

“Ketika kami mengetahui siapa wasitnya, kami akan berbicara. Saya akan berbicara dengannya (wasit) dan memberitahu bahwa bertarung dengan keras adalah kesempatan kami. Itulah cara kami bertanding, jangan ambil kesempatan itu dari kami,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini