Share

Balapan Sampai 40 Tahun, Vale?

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 27 38 1018787 VZxMJdxoeS.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)
A A A

GERNO DI LESMO – Menyoal apakah dalam waktu dekat Valentino Rossi bakal pensiun, bakal sulit terjawab. Bukan hanya oleh pengamat, tapi juga Vale pribadi yang justru, menyiratkan tekad mengaspal di pentas MotoGP sampai mencapai umur kepala empat.

 

Vale sendiri baru-baru ini sudah memegang kontrak baru yang mengikatnya bersama Movistar Yamaha, hingga 2016 mendatang. Itu artinya, The Doctor masih akan memacu kuda besi tim garpu tala sampai usia 37 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lantas tiga tahun berikutnya? Vale pun mengaku angkat bahu. Yang pasti, tujuh kali jawara MotoGP itu butuh motivasi dan emosi yang meletup, tiap kali harus adu cepat dengan sejumlah joki yang lebih muda.

 

“10 tahun lalu, saya pernah mendemonstrasikan performa lebih dan saya lebih lapar, terutama di bawah tekanan. Sekarang saya sudah bisa memperlihatkan apa yang ingin saya tunjukkan ada semua orang dan saya sedikit lebih rileks,” ujar Vale.

 

“Tapi dalam olahraga ini, menjadi rileks bukan hal yang bagus. Saya harus punya amarah dan menunjukkan bahwa saya tetap mampu bertahan di barisan terdepan,” sambungnya kepada Telecinco, Senin (28/7/2014).

 

Bisa mendapati kebahagiaan di tiap situasi dan sirkuit yang dihadapi, juga dianggap penting buat Vale jika ingin terus menyambung kariernya. Seperti yang dilihatnya pada diri Marc Márquez.

 

“Marc Márquez sudah membuat satu langkah maju dan itu sangat sulit. Bisa merasakan kebahagiaan dan bersenang-senang itu penting. Saya pikir untuk kondisi tubuh, untuk memacu motor secara maksimal, sepertinya Anda masih bisa terus sampai (usia) 40,” tutup Vale.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini