Share

Mercedes Selidiki Penyebab Terbakarnya Mobil Hamilton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 37 1018860 28A1t0W3Vc.jpg W05 Milik Lewis Hamilton yang Terbakar di Sesi Kualifikasi GP Hungaria (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Mobil Mercedes yang dikemudikan pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, terbakar saat melakoni sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Hungaria. Tim pabrikan asal Jerman itu pun langsung membedah “Jet Darat” mereka guna mengetahui penyebab kebakaran itu.

 

Hal tersebut menambah daftar kesialan yang diterima Hamilton dalam dua seri balapan terakhir. Pada sesi kualifikasi GP Jerman akhir pekan lalu, The Boss-julukan Hamilton- juga mengalami masalah pada gearbox. Sementara kala menjalani kualifikasi di Sirkuit Hongaroring, Sabtu (26/7) pembalap berusia 29 tahun itu harus menyaksikan mobilnya terbakar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hal tersebut mengakibatkan, sasis mobil Hamilton rusak parah. Dia pun herus memulai balapan dari pitlane.

 

Pihak Mercedes pun langsung melakukan penyelidikan akan hal tersebut. Mereka membedah mobil untuk mengetahui di mana kesalahannya. Kepala teknik Mercedes, Paddy Lowe, sendiri memprediksi penyebab kebakaran tersebut hasil dari hilangnya tekanan pada bahan bakar pada sistem injeksi.

 

“Kami harus melakukan pembedahan mobil untuk mencari penyebabnya dari kebocoran bahab bakar, tetapi gejalanya adalah kehilangan tekanan tinggi bahan bakar secara langsung pada sistem injeksi pada pembakaran mesin internal,” ungkap Lowe pada PlanetF1, Senin ( 28/7/2014).

 

“Kebocoran bahan bakar ini lalu menyebabkan kebakaran besar, yang berhasil melahap sebagian besar sasis mobil,” tutupnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini