Share

Hamilton: Pekan yang Gila, Tapi Menyenangkan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 37 1018892 yMLrXpRSDe.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

BUDAPEST – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses meraih podium saat finis di urutan ketiga di Grand Prix (GP) Hungaria. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah membantunya untuk meraih posisi finish terbaik.

 

Hamilton kembali mendapatkan kesialan kala melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Hungaroring, Minggu (27/7) waktu setempat, mobilnya terbakar hingga gagal meraih grid terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Memulai race dari posisi belakang, pembalap asai Inggris ini sedikit demi sedikit mampu memperbaiki peringkatnya. Dia akhirnya menyudahi balapan dengan menempati urutan ketiga sehingga berhak naik podium, menemani Daniel Ricciardo serta Fernando Alonso yang berada di posisi satu dan dua.

 

“Mobil cukup fantastis, akan tetapi saya kehilangan beberapa poin pekan ini. Remnya sungguh dingin (sejak awal balapan) dan saya sudah tertinggal. Namun akhirnya saya bisa kembali merebutnya (posisi tiga besar),” ungkap pembalap berusia 29 tahun ini kepada PlanetF1, Senin (28/7/2014).

 

Atas raihan positif ini, Hamilton pun menyatakan strategi pitstop tim menjadi penentunya. Dia mengatakan bahwa seri GP Hungaria kemarin bukanlah salah satu penampilan terbaiknya. Pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, ini juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap hal tersebut.

 

“Tidak itu merupakan pekan yang sangat gila, terima kasih banyak untuk tim, mereka sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik di pitstop untuk membantu saya selama balapan. Ini sungguh menyenangkan dan saya sangat menikmatinya,” tuntas Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini