Share

Wolff: Kami Tidak Menyuruh Hamilton Untuk Mengalah!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Juli 2014 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 28 37 1018897 JQdeawOEAl.jpg Toto Wolff (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Direktur Ekskutif Mercedes, Torger Christian Wolff, menyatakan bahwa tim Mercedes tidak memberikan perintah kepada Lewis Hamilton. Agar dia membiarkan rekan satu timnya, Nico Rosberg, melewatinya dikarenakan pembalap asal Jerman itu memiliki pitstop yang lebih banyak darinya, pada Grand Prix (GP) Hungaria, Minggu (27/7/2014).

 

Hal tersebut seakan menjadi bantahan dari pernyataan yang lontarkan Hamilton. Pembalap asal Inggris ini mengatakan bahwa timnya, Mercedes, meminta agar dirinya mengalah dan memberikan jalan kepada Rosberg. Namun, Wolff mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak pernah terjadi, bahkan dia meragukan bila Rosberg akan mampu memenangi balapan kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya bersama tim (Mercedes) tidak pernah memberikan intruksi seperti itu (memberi perintah agar Hamilton mengalah dari Rosberg) kepada Hamilton. Ini merupakan balapan yang sangat sulit, banyak keputusan yang sulit ditentukan. Namun, saya bisa menjamin bahwa perintah tersebut tidak pernah kami berikan kepada dia,” terang pria berusia 42 tahun itu, seperti dilansir Crashnet, Senin (28/7/2014).

 

“Kami tidak tahu apakah Nico (Rosberg) cukup cepat untuk dapat mencari celah guna memenangi balapan. Sungguh saya sangat meragukan hal tersebut bisa terjadi,” sambung Wolff.

 

Balapan itu sendiri berhasil dimenangi oleh pembalap asal tim Red Bull, Daniel Ricciardo, lalu diikuti oleh Fernando Alonso di posisi kedua, serta Hamilton di tempat ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini