Share

Setelah Jeda, Vettel Pasti 'Bangkit dari Tidur'

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 37 1019000 Rf6kwNEblU.jpg Sebastian Vettel akan kembali kuat setelah menjalani jeda perlombaan (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Nasib dan peruntungan juara bertahan Red Bull, Sebastian Vettel tak kunjung membaik hingga Formula One musim ini memasuki seri ke-11. Pembalap asal Jerman itu tak juga berhasil menjadi juara di tiap seri yang diikutinya.

Bahkan rekan anyarnya, Daniel Ricciardo tampil lebih baik dari dirinya dan berhasil memenangkan dua seri. Meski begitu, kepala prinsipal Red Bull, Christian Horner yakin dan percaya bahwa Vettel akan bangkit, setelah jeda F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tidak ada satupun yang berjalan sesuai keinginannya, terlepas dari sedikit keberuntungan karena tidak menerjang dinding pembatas dengan keras. Ia berakhir dengan ban flat, jadi ia harus memasuki bengkel dan kami keluar dengan ban prime hingga akhir perlombaan,” ujar Horner, seperti diberitakan Planet F1, Selasa (29/7/2014).

“Vettel melakukan pekerjaannya dengan baik dan membuat ban tahan lama, serta menahan Valtteri Bottas yang lebih cepat tiga detik satu lap di putaran terakhir. Ia membuat Red Bull menjauh menurut saya. Ia saat ini pantas mendapatkan istirahat, dan ia akan kuat saat kembali nanti,” yakinnya

Vettel saat ini hanya menempati peringkat enam urutan pembalap F1 sementara dengan 88 poin. Sementara rekannya, Ricciardo ada di peringkat tiga dengan 131 poin. Di urutan pertama ada pembalap Mercedes, Nico Rosberg dengan 202 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini