Share

"Ferrari Tak Mau Jadi yang Kedua"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 29 Juli 2014 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 37 1019002 u8LiGsTOrF.jpg Ferrari tak puas hanya dengan menempati peringkat dua (Foto: Ist)
A A A

BUDAPEST – Mewakili tim Ferrari, Fernando Alonso berhasil menduduki podium akhir pekan lalu saat menempati urutan kedua di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria pada seri ke-11 Formula One 2014. Meski begitu, tim berlogo Kuda Jingkrak ini belum puas dengan pencapaian tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh prinsipal Ferrari, Marco Mattiacci. Meski timnya berhasil muncul di antara dominasi Mercedes, Red Bull dan juga Williams, Ferrari tak mau cepat puas dan akan terus bekerja untuk mengembangkan mobil F14 T.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami tak akan berhenti berpikir mengenai bagaimana proyek tim terus bekerja, jadi tak ada istilah berhenti sekarang. Kami tertinggal 1,2 detik di belakang juara, dan hasil itu adalah hasil jerih payah sebulan atau bahkan setahun, jadi kami tak bisa tinggal tinggal,” ucap Mattiacci, disadur dari Planet F1, Selasa (29/7/2014).

“Itulah mengapa saya berpikir untuk berhati-hati mengenai tempat kedua ini, karena kami masih harus waspada bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Tempat kedua baik dan memotivasi, tapi tim harus benar-benar memahami arti tempat kedua ini. Kami tak disini untuk senang dengan tempat kedua untuk Ferrari,” tegasnya

Faktanya, Ferrari memang masih harus mengejar ketertinggalannya dari Red Bull dan juga Mercedes yang tengah memimpin di klasemen sementara F1 saat ini dengan 393 poin. Ferrari berada di peringkat tiga dengan 142 poin dan pembalapnya, Alonso berada di  peringkat empat dengan 115 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini