Share

Pedrito Fokus Uji Suspensi & Setelan Mesin

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 19 Agustus 2014 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 38 1026891 IgnxmKef9F.jpg Daniel Pedrosa Ramal (Foto: MotoGP.com)
A A A

BRNO – Dani Pedrosa ikut mengaspal dalam sesi tes resmi musim ini, sehari setelah memenangkan seri Brno, Minggu (17/8/2014) lalu. Tak jauh berbeda dengan rekan setimnya, Marc Márquez, Pedrosa juga lebih berkonsentrasi mencari setelan yang lebih baik dengan motornya.

 

Beberapa tim, termasuk kubu saingan, Movistar Yamaha, fokus menjajal motor 2015 mereka yang bakal ditunggangi untuk musim depan. Tapi Pedrito (panggilan akrab Pedrosa) bersama Repsol Honda, masih memperhatikan uji teknis dengan motor musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami mencoba menggunakan beberapa set-up berbeda dan menggunakan data yang kami kumpulkan sejak race (seri Brno) lalu. Kami semua fokus pada suspensi dan pemetaan mesin, mengingat kami masih punya banyak seri untuk dijalani musim ini,” papar Pedrito.

 

Kendati demikian, sama seperti Márquez, Pedrito juga sedikitnya turut menjajal prototipe 2015 untuk terakhir kalinya musim ini. Pasalnya untuk sesi tes resmi berikutnya di Valencia pada November mendatang, pembalap mungil asal Spanyol itu masih punya pekerjaan rumah mengembangkan motor yang sama.

 

“Kami juga sempat mencoba motor untuk tahun depan, di mana motornya punya beberapa pembaruan, dibanding terakhir kali kami menjajalnya di sini pada Juli lalu,” tambahnya, seperti dilansir Crash, Selasa (19/8/2014).

 

“Setelah tes pertama, kami membuat beberapa perubahan, beberapa dari perubahan itu bekerja dengan positif dan juga tanpa hasil di beberapa part lainnya. Tapi yang pasti kami membuat sejumlah langkah maju dan tes berikutnya, kami akan menggunakan motor yang sama di Valencia,” tuntas Pedrito.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini