Share

Raikkonen Harapkan GP Belgia Jadi Titik Balik

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 37 1027031 pePYDNObzR.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)
A A A

FRANCORCHAMPS  Kimi Raikkonen mengharapkan balapan di Grand Prix Belgia akhir pekan ini sebagai titik awal kebangkitannya. Pilot jet darat Ferrari itu bahkan menyebut balapan kali ini menjadi pertanda baik untuk mengembalikan reputasi timnya.

Selama 11 balapan yang sudah dijalani peserta balap Formula One (F1), tidak ada tim yang mampu mengakhiri dominasi tim Mercedes. Setelah berlibur selama tiga pekan, pembalap akan kembali disibukkan dengan jadwal padat dan balapan kali ini akan berlangsung di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raikkonen menganggap balapan kali ini sangat emosional. Betapa tidak, juara 2007 itu terakhir kali memenangkan balapan di Belgia lima tahun lalu. Sekarang dia ingin mengulangi keberhasilan itu sebagai titik awal kebangkitannya.

"Spa mungkin sirkuit favorit saya, karena trek ini memiliki tingkat kesulitan (naik-turun) yang sangat menantang bagi pembalap Formula 1. Tempat yang dikelilingi hutan ini juga memberikan hiburan menarik bagi penonton," tutur Raikkonen dikutip Crash, Rabu (20/8/2014).  

"Terakhir kali saya memenangkan balapan di Belgia bersama Ferrari pada 2009 lalu. Tapi saya menganggap balapan di Spa pantas jika dijadikan sebagai titik awal kebangkitan dan saya ingin mengulangi keberhasilan itu pada tahun ini," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini