Share

Magnussen: Spa Salah Satu Trek Terbaik

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 37 1027173 wVsr1VZyxU.jpg Kevin Magnussen (Foto: Reuters)
A A A

WOKING – Kevin Magnussen punya koleksi dua kemenangan berturut-turut di trek Spa-Francorchamps pada 2012 dan 2013 lalu dan berharap capaian gemilangnya saat masih berkutat di British Formula 3 dan Formula Renault 3.5 itu bisa ditularkannya di tempat yang sama pada kokpit jet darat yang berbeda.

 

Musim ini akan jadi kali pertama buat pembalap McLaren itu menyongsong seri Spa, GP F1 Belgia akhir pekan ini. Spa selalu jadi salah satu sirkuit favoritnya lantaran layout trek berkarakter flowing yang cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sudah tak sabar kembali ke kokpit setelah (jeda) empat pekan yang luar biasa, apalagi kami akan mendatangi Spa, salah satu trek terbaik buat para pembalap di dunia. Saya senang dengan trek ini. Saya penah menang di sini pada British Formula 3 dan Formula Renault 3.5. Saya senang dengan karakter flowing track yang cepat di sirkuit ini,” papar Magnussen.

 

“Meraih catatan lap yang cepat selama kualifikasi akan jadi patokan yang fantastis, karena trek ini akan mengalirkan laju Anda dari satu tikungan ke tikungan berikutnya. Mobil juga bisa sangat cepat dan dipastikan takkan membutuhkan upaya keras untuk bisa maksimal,” lanjutnya.

 

Sepanjang musim ini, Magnussen baru bisa tampil mengesankan pada seri pertama di Australia lalu. Sayangnya capaian podium keduanya di Melbourne silam, belum bisa disambungnya lagi di seri-seri berikutnya, sampai pada seri terakhir paruh pertama di Hungaria sebelumnya.

 

“Saya pikir paruh kedua musim ini akan sangat penting buat kami. Kami harus memanfaatkan delapan seri tersisa untuk menegaskan kemampuan kami, memaksimalkan strategi pengembangan ke depan,” sambung Magnussen, seperti dikutip The Checkered Flag, Rabu (19/8/2014).

 

“Sebelum memperbaiki posisi di klasemen pembalap maupun konstruktor, kami harus lebih dulu mengonsolidasikan peningkatan performa. Sebagai sebuah tim, saya tahu bahwa kami berdua (bersama Jenson Button) siap menjalani tantangan itu,” tutup putra mantan pembalap F1, Jan Magnussen itu.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini