Share

Crutchlow Rujuk Rea jadi Partner di LCR Honda

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 38 1027416 CFa5fJGgmq.jpg Calvin "Cal" Crutchlow (Foto: CalCrutchlow.com)
A A A

BOLOGNA – LCR Honda gencar mengusung wacana menurunkan dua motor untuk musim depan. Satu jok motor mereka sudah pasti diisi Cal Crutchlow dan tersisa satu tempat lagi – andai memang tim satelit Honda itu bisa merealisasikan penggunaan dua pembalap.

 

Soal apakah keduanya nanti tetap disediakan motor dan mesin pabrikan atau kelas terbuka pun, masih terbilang samar. Meski demikian, Crutchlow tak segan menyaranka satu nama untuk calon partner-nya musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Adalah Jonathan Rea yang juga pembalap asal Inggris yang jadi rujukan Crutchlow. Walau indeks prestasi Rea di pentas Superbike masih ‘angin-anginan, Crutchlow beralibi Rea hanya (kadang) kurang beruntung dengan motornya.

 

“Jika saya mengajukan preferensi, saya akan merujuk Johnny Rea. Alasannya? Karena saya pikir dia bisa tampil lebih baik dari kebanyakan pembalap lain dalam situasinya sekarang bersama motornya,” ujar Crutchlow, seperti dikutip Crash, Rabu (20/8/2014).

 

“Saya merasa dia tak memiliki paketan (mesin) yang terbaik di Superbike selama ini dan saya percaya bahwa dia pembalap yang bagus,” lanjut rider yang kini masih bersama tim Ducati tersebut.

 

Yang pasti, opini Crutchlow di atas hanya sebatas sugesti dan tentunya, semua keputusan ada di tangan para petinggi tim LCR,: “Tapi saya tidak tahu siapa yang akan dipilih tim,” imbuh Crutchlow lagi.

 

“Saya bahkan tidak begitu tahu kepastiannya jika saya akan punya rekan setim. Saya hanya dengar dari rumor, sama seperti yang lain. Sejauh ini, saya hanya diberitahu bahwa sebenarnya tim (LCR) pun belum tahu siapa yang akan dipilih,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini