Share

Indonesia Dipastikan Tanpa Juara Bertahan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 40 1027099 OIOBXRxsHx.jpg Tim Indonesia dipastikan batal bawa serta juara bertahan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Kejuaraan Dunia (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

JAKARTA – Tim Indonesia mendapat dua pukulan telak sekaligus. Dua gelar dunia yang direbut dua pasangan ganda, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan bakal lepas.

 

Sebelumnya duet Owi/Butet (sapaan Tontowi/Liliyana) dipastikan batal tampil di Kejuaraan Dunia tahun ini di Kopenhagen, Denmark pada 25-31 Agustus mendatang karena cedera engkel Owi yang belum kunjung pulih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Giliran Hendra/Ahsan yang juga terpaksa mundur, akibat Ahsan diterpa cedera pinggang kambuhan. Bencana buat Indonesia tak berhenti sampai di situ. Salah satu tunggal putra andalan, Simon Santoso juga urung diberangkatkan.

 

Selasa (19/8/2014) kemarin, Simon mesti dilarikan ke sebuah rumah sakit di Jakarta karena demam berdarah dan mesti dirawat inap. Dengan begitu, Indonesia hanya punya satu wakil di tunggal putra pada Kejuaraan Dunia nanti, di mana harapan gelar bertumpu di pundak Tommy Sugiarto.

 

“Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014. Simon terkena penyakit demam berdarah, sedangkan Ahsan low back pain-nya kambuh," papar Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, seperti diwartakan situs resmi PBSI, Rabu (20/8/2014).

 

Akibatnya peluang Indonesia untuk merebut setidaknya satu gelar dunia lagi tahun ini, kian sempit. Sebagian dari line up yang dirilis PBSI, mesti diisi para pelapis untuk menambal batalnya keikutsertaan Owi/Butet serta Ahsan/Hendra, seperti pasangan Angga Pratama/Rian Agung, serta duet Praveen Jordan/Debby Susanto.

 

Berikut 21 wakil Indonesia yang bakal diberangkatkan ke Kejuaraan Dunia 2014 di Denmark, 25-31 mendatang:

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

 

Tunggal Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

 

Ganda Putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro,

Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

 

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

 

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini