Share

Rosberg Siap Ubah Peruntungan di Belgia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 21 Agustus 2014 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 37 1027574 C9fSTX1lYY.jpg Nico Rosberg siap meraih kemenangan pertamanya di Belgia (Foto: REUTERS)
A A A

BRUSSEL – Paruh musim pertama Formula One telah dilalui, kini semua tim menatap paruh musim kedua dengan pendekatan yang berbeda-beda. Ada yang ingin memperbaiki performa mobil, ada juga yang ingin mempertahankan momentum. Seperti halnya pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Meski pembalap asal Jerman itu memimpin sementara dengan 202 poin, namun Rosberg enggan ‘mengendurkan ikat pinggang’ dan membiarkan lawan-lawannya menekan, terutama rekan sekaligus rivalnya, Lewis Hamilton. Ia pun siap memperbaiki rekor saat berlomba di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Berikutnya, tentu saja, Belgia, salah satu perlombaan yang akan spektakuler tahun ini. Rekor saya tidak bagus di sana seperti halnya sirkuit lainnya di masa lalu, namun saya berdeterminasi untuk merubahnya, dan memulai musim (paruh kedua) dengan kemenangan!” serunya seperti dilansir Planet F1, Kamis (21/8/2014).

“Senang kembali setelah jeda, dan melihat semuanya segar kembali dan siap bertarung di sisa musim. Kami memang memiliki start yang baik dengan hasil-hasil baik, namun tim lain tak pernah berbeda jauh dari kami. Di F1, Anda tak dapat begitu saja memberikan keuntungan bagi yang lain, di atas segalanya, pertarungan dengan Lewis selalu ketat – maka karena itu, tiap poin akan sangat krusial hingga akhir musim,” paparnya.

Memang, selain bersaing dengan Hamilton. Rosberg juga mendapatkan ancaman dari pilot anyar Red Bull, Daniel Ricciardo yang sudah dua kali menjadi yang tercepat, pada seri Kanada dan Hungaria.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini