Share

'Kemajuan McLaren Takkan Terukur Hingga di Singapura'

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 21 Agustus 2014 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 37 1027698 Wrsjxz7wec.jpg Perkembangan mobil McLaren tidak bisa terkurur di Spa & Monza (Foto: REUTERS)
A A A

WOKING – Racing Director tim McLaren Eric Boullier mengaku sirkuit Spa-Francorchamps atau Monza tidak bisa menjadi tolok ukur kemajuan timnya. Menurutnya, seri Singapura bisa menjadi barometer yang akurat.

Pria asal Prancis itu optimis bahwa pengembangan yang tengah dilakukan di McLaren bakal mampu mengeluarkan potensi mobil MP4-29 secara maksimal. Namun, lomba selanjutnya yang bakal diadakan di Spa-Francorchamps dan Monza tidak bisa menjadi patokan yang pasti akan kemajuan tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Spa dan Monza adalah trek dimana setiap tim menurunkan paket downforce yang unik. Jadi itu tidak akan terjadi hingga Singapura, dimana kami akan melanjutkan dengan penggunaan set-up konvensional. Maka dari itu, kami akan dapat membaca secara jelas perkembangan kami,” kata Boullier, seperti dilansir Crash, Kamis (21/8/2014).

“Perubahan operasional yang kami implementasikan sepanjang musim ini mulai memperlihatkan hasil. Tapi, saya pikir kami akan melihat kenaikan lebih jelas di delapan seri terakhir musim ini,” lanjutnya.

McLaren memulai musim ini dengan meyakinkan. Bagaimana tidak, dua pembalapnya yaitu Kevin Magnussen dan Jenson Button berhasil naik podium di seri perdana F1GP Australia. Namun, performa tim yang berbasis di Woking, Inggris, itu seakan terjun bebas karena tak lagi mampu menempatkan pembalap-pembalapnya di atas podium, malah beberapa kali retired atau tidak bisa menyelesaikan balapan sampai garis finis.

“Paruh pertama musim ini telah menunjukkan sinyal dari performa menjanjikan dan juga kekecewaan. Tapi, Jenson dan Kevin masing-masing pernah balapan yang begitu menginspirasi, membuat sedikit sekali kesalahan dan selalu menggunakan secara maksimal dari paket,” pungkasnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini