Share

Peluang Besar Murray di US Open

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 21 Agustus 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 39 1027986 uSg7JcydKi.jpg Andy Murray (Foto: REUTERS)
A A A

ASTON TIRROLD – Legenda tenis asal Inggris, Tim Henman, optimis bahwa Andy Murray bisa kembali tampil baik dan berbicara banyak dalam turnamen Grand Slam, US Open 2014. Apalagi, tahun ini bisa dibilang periode kelam bagi Murray.

Usai menjalani operasi punggung tahun lalu, Murray belum juga menunjukkan performa juara saat merengkuh trofi Wimbledon 2013. Nasib petenis berusia 28 tahun itu bertambah getir lantaran posisinya di ranking dunia merosot ke peringkat sembilan, dan belum mampu mengalahkan petenis-petenis yang berada di 10 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Murray juga berpisah dari pelatih Ivan Lendl, pria yang membawanya meraih dua gelar Grand Slam, pada bulan Maret lalu. Sebagai gantinya, Amelie Mauresmo dipercaya petenis kelahiran Skotlandia itu sebagai suksesor Lendl.

Meski penampilan Murray belum juga menunjukkan tanda-tanda bangkit, Henman justru menjagokan kompatriotnya itu menjadi pemenang di Flushing Meadows. Selain itu, pria berusia 39 tahun tersebut juga ikut mengomentari kerja sama antara Murray-Mauresmo.

“Saya pikir dia (Murray) memiliki kesempatan luar biasa walaupun dia tidak mendapat musim yang mulus. Ini adalah waktu yang penting, hardcourts adalah permukaan yang bagus untuknya. Dia memenangi slam pertamanya di US Open (2012), dan selalu dia selalu menjadi lawan sulit bagi siapapun,” kata Henman, dikutip dari Skysports, Kamis (21/8/2014).

“Saya pikir penting untuk mereka diberi waktu agar hubungan mereka tumbuh. Sulit untuk memulai hubungan pemain-pelatih, biarkan jika Anda bermain sendirian di rumah selama dua minggu sebelum mempertahankan titel terbesar di dunia,” tandasnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini