Share

Williams Ganggu Dominasi Red Bull & Mercedes, Bottas Ingin Lebih

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 37 1028185 dwvCOdqGv6.jpg Valtteri Bottas (kanan) ingin peningkatan mobil FW36 (Foto: REUTERS)
A A A

BRUSSEL – Di antara dominasi yang ditunjukkan oleh Red Bull dan juga Mercedes pada Formula One musim ini, muncul nama Williams yang juga memiliki supplier mesin Mercedes. Pilot Williams, Valtteri Bottas sudah memijaki podium untuk tiga kali berturut-turut dari empat seri terakhir.

Meski gagal mencatatkan quattrick alias kemenangan keempat beruntun untuk memijaki podium di seri terakhir, yang dimainkan di Hungaria, 27 Juli lalu. Bottas tetap berada di lima besar urutan pembalap saat ini, dengan raihan 95 poin dan hanya kalah oleh Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo dan Fernando Alonso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil FW36 milik Williams pun tak dapat dipandang sebelah mata, dalam menandingi Mercedes dan Red Bull. Namun performa mobil FW36, masih dianggap belum mencapai puncak performanya oleh Bottas.

“Saya benar-benar berpikir tim ini belum mencapai puncaknya. Saya benar-benar berpikir sekarang kami berada di trek yang tepat, dan saya percaya tim ini masih dapat lebih baik dari apa yang kami lihat tahun ini. Inilah mengapa saya sangat percaya diri di sini dan tak keberatan terus bersama Williams,” ujar Bottas seperti dilansir Crashnet, Jumat (22/8/2014).

Bottas sendiri telah dua tahun bersama Williams dan ingin terus melanjutkan kerjasama hingga beberapa tahun ke depan. Namun ia tak mau berbicara mengenai masa depannya saat ini, karena masih ada beberapa seri yang harus diselesaikan.

“Sekarang masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun mengenainya (masa depan), namun secara personal, saya tak melihat alasan untuk ke tempat lain saat ini. Namun sekarang masih terlalu dini dikatakan, lebih baik untuk menunggu konfirmasi, tapi kembali, kami akan berbicara, ketika ada hal yang harus dikatakan,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini