Share

Ricciardo Ingin Jaga Momentum

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 37 1028294 HgeSBj5PUu.jpg Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)
A A A

BRUSSELS – Tampil cemerlang di beberapa seri terakhir, Daniel Ricciardo ingin menjaga momentum emas tersebut. Ricciardo pun ingin unjuk gigi lagi dalam F1GP (Formula One Grand Prix) Belgia yang akan dihelat Minggu (24/8/2014).

Menjadi kampiun saat lomba di Kanada, Ricciardo kembali tampil impresif saat mengklaim podium teratas di Hungaria dengan meng-overtake Lewis Hamilton dan Fernando Alonso saat balapan menyentuh tahap akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

F1GP pun kembali bergulir usai libur panjang tengah musim. Paruh kedua dinilai sebagai waktu yang pas bagi Ricciardo yang ingin menjaga momentum positif, dan itu akan bermula saat balapan di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

“Hanya terus membangun apa yang telah kami buat di paruh pertama musim ini. Sungguh menyenangkan meraih beberapa kemenangan di 11 balapan pertama. Jadi, untuk kepercayaan diri, motivasi, untuk diri sendiri dan tim itu jelas sangat menguntungkan,” imbuh Ricciardo, dikutip dari Crash, Jumat (22/8/2014).

Meski berusaha positif, dua balapan selanjutnya yang digelar di Spa dan Monza dipercaya bakal menyulitkan mobil RB10. Pembalap berkebangsaan Australia itu pun menganggapnya sebagai tantangan yang harus dinikmati.

“Spa dan Monza adalah sirkuit yang di atas kertas bukanlah sirkuit yang cocok buat kami, tapi kami datang dengan sedikit momentum bagus. Jadi, kami akan mencoba meraih hasil bagus disini (Spa) dan Monza. Tidak banyak perubahan yang dilakukan, hanya terus membangun seperti biasa, tetap belajar sambil menikmatinya,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini