Share

Ambisi Alonso, Kejar Ricciardo

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 37 1028395 RbXWDIcgBN.jpg Fernando Alonso (Foto: REUTERS)
A A A

BRUSSELS – Mengetahui peluang untuk menjadi kampiun musim ini sangat kecil, Fernando Alonso hanya menginginkan finis ketiga di klasemen akhir. Namun, upaya tersebut tidaklah mudah lantaran harus bersaing dengan driver yang tengah naik daun, Daniel Ricciardo.

Sebagai debutan tim Red Bull, Ricciardo muncul sebagai kejutan di musim ini. Di samping tampil lebih dominan dari rekan setim sekaligus juara bertahan, Sebastian Vettel, pembalap asal Australia itu juga menyabet dua kali podium teratas saat di Kanada dan Hungaria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, penampilan Alonso masih jauh dari kata sanggup bersaing berebut gelar juara. Raihan terbaiknya hanya saat balapan di sirkuit Hungaroring, Hungaria, dengan finis kedua. Saat ini, juara dunia dua kali itu masih bertahan di peringkat keempat klasemen sementara.

Pernah berujar bahwa targetnya di sisa musim ini adalah membawa Ferrari mengalahkan Williams di klasemen konstruktor, tapi ia juga memiliki target pribadi. Ya, ia ingin masuk dalam jajaran tiga besar.

“Target, jelas prioritasnya adalah membantu tim untuk mencoba dan memenangkan tempat ketiga di klasemen konstruktor, buktinya kami kalah oleh Williams saat di Jerman, dan saya pikir persaingan akan sangat sengit hingga akhir musim. Kami memiliki dua balapan yang menguntungkan Williams, Spa dan Monza,” kata Alonso, seperti dilansir Crash, Jumat (22/8/2014).

“Di klasemen pembalap, saya ingin finis ketiga bersaing dengan Ricciardo. Saya pikir ini adalah target yang cukup ambisius, jadi kami akan lihat apa yang bisa dilakukan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini