Share

Rossi Kecewa Batal Debut di F1

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 23 Agustus 2014 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 37 1028732 GT6xUzbZjP.jpg Alexander Rossi (Foto: Ist)
A A A

SPA-FRANCORCHAMPS – Test driver tim Formula One (F1) Marussia, Alexander Rossi mengaku kecewa setelah tim satelit Ferrari ini tak menempati janji kepadanya untuk melakoni Free Practice 1 (FP1) dan FP2 Grand Prix (GP) Belgia kemarin, Jumat 23 Agustus 2014.

Sebelumnya Rossi dijanjikan peran Max Chilton di atas sirkuit Spa terkait dengan ikatan kontraknya dengan tim. Tetapi setelah FP1 tim yang bermarkasi di Banbury, Inggris itu mengingkari janjinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sontak ia pun kecewa dengan keputusan tim yang seakan tak menghargainya.”Secara keseluruhan saya puas dengan pekan ini, tetap saya kecewa tidak dapat tampil di seri Belgia. Saya telah mengorbankan setiap waktu untuk bekerja dan saya siap untuk berlaga di F1,” ujar Rossi, dilaporkan Crash, Sabtu (23/8/2014).

“Saya tahu posisi saya sebagai driver cadangan dan itu berarti saya dapat melangkah lebih jauh. Saya percaya dengan diri saya, kemampuan, dan tanggung jawab saat diberikan tugas. Saya siap membantu apa yang tim butuhkan dari saya,” tambahnya.

Sementara itu kepala tim Marussia, John Booth memuji sikap profesional Rossi dalam menghadapi situasi yang tak terduga ini.

“Saya sudah mengikuti perkembangannya sejak junior formula. Saya bangga dapat memilikinya di tim kami. Alexander telah membuktikan dirinya baik hari ini dengan mobil MR03. Ia juga bersikap sangat baik dan saya menghormatinya. Ini bukan kali pertama ia berada di F1 dan bukan yang terakhir, saya bisa yakin itu,” ujar John.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini