Share

Rosberg Lolos Hukuman FIA, tapi...

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 27 Agustus 2014 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 37 1030600 WKMITS2PJz.jpg Nico Erik Rosberg (Foto: Yves Herman/REUTERS)
A A A

LONDON – Nico Rosberg bisa sedikit bernafas lega. Manuvernya yang berimbas pada insiden benturan dengan rekan setim, Lewis Hamilton pada GP Belgia lalu, luput dari investigasi yang bisa berujung pada penalti dari FIA sebagai otoritas F1.

 

Melalui seorang juru bicaranya, FIA menyatakan takkan ikut campur dalam isu yang tengah terjadi antara dua pembalap Mercedes itu, lantaran, tidak ada unsur alasan baru di luar pertemuan internal Mercedes, yang mengharuskan FIA turun tangan serta menggelar investigasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“FIA tidak akan ikut campur dalam masalah ini. Komentar (Hamilton) yang berbau tuduhan itu dilayangkan pada pertemuan internal (Mercedes) yang kemudian dibantah pernyataan tim,” beber juru bicara FIA.

 

“Oleh karena itu, komentar kepada tertuduh (Rosberg) bukan merupakan ‘unsur baru’ (untuk dijadikan bahan investigasi),” tambahnya, seperti mengutip dari Independent, Rabu (27/8/2014).

 

Akan tetapi bukan berarti Rosberg bisa santai begitu saja dari friksi yang terjadi di seri Spa lalu. Pasalnya, pembalap asal Jerman itu masih harus dihadapkan pada kemungkinan hukuman internal dari tim.

 

“Jika Lewis berpikir telah terjadi kesalahan dari orang lain yang disengaja tapi tak berbuah konsekuensi, maka dia tak sadar atas konsekuensi apa yang bisa kami implementasikan (pada Rosberg),” timpal Direktur Eksekutif Toto Wolff.

 

“Kami bisa memberikan hukuman yang berat. Saat ini kami sudah sampai pada batasan (toleransi) kesalahan. Mungkin itu terjadi karena teguran kami selama ini belum cukup,” tutupnya singkat.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini