Share

Absennya Sejumlah Unggulan Tak Permudah Langkah Tommy

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 27 Agustus 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 40 1030428 dCtjQzyFZz.jpg Tommy Sugiarto (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

KOPENHAGEN – Sampai menjelang laga hari ketiga, langkah Tommy Sugiarto terbilang mulus. Namun buat Tommy, siapa bilang hambatannya ke depan bakal kian mudah saat sejumlah tunggal unggulan lain batal tampil di Kejuaraan Dunia tahun ini.

 

Tak hanya dari pihak Indonesia di mana Simon Santoso terpaksa mundur menyusul penyakit demam berdarah. Beberapa nama-nama beken lainnya macam Kenichi Tago (Jepang), Du Pengyu (China), serta Boonsak Ponsana (Thailand), absen di turnamen sebesar Kejuaraan Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Buat putra legenda Icuk Sugiarto itu, absennya unggulan-unggulan di atas tak serta-merta mempermudah perjuangannya untuk membawa kejutan memenangkan gelar atau setidaknya, mencapai semifinal sebagai target minimalnya. Hal itu lantaran keempat pemain top yang absen itu tak berada sejalur pada skema pengundian awal.

 

“Buat saya tidak terlalu berpengaru, karena mereka tidak ada di jalur draw saya. Jadi sekarang saya fokus pada pemain-pemain yang di undian akan bertemu dengan saya,” ujar Tommy, seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (27/8/2014).

 

“Undian saya dibilang menguntungkan sekali juga tidak, mungkin di babak-babak awal saja. Target saya memang minimal semifinal, tetapi ini adalah pertandingan besar, saya mau jaga fokus satu demi satu pertandingan dulu,” tambahnya.

 

Siang ini waktu setempat atau petang WIB, Tommy dkk bakal kembali bertarung dengan raketnya di babak berikutnya dan masih tersisa tiga wakil tunggal, serta enam pasangan ganda Indonesia yang masih bertahan.

 

Berikut Skema Wakil-wakil Indonesia Selengkapnya:

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris vs Bao Yixin/Tang Jinhua (China)

 

Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying (China Taipei)

 

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

 

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Samantha Barning/Iris Tabeling (Belanda)

 

Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi vs Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

 

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Isabel Herttrich/Carla Nelte (Jerman)

 

Tommy Sugiarto vs Vladimir Malkov (Rusia)

 

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark)

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini