Share

Defry Palulu Pukul KO Petinju Thailand

Rabu 27 Agustus 2014 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 41 1030704 D7mUBhSXwY.jpg Defry Palulu (kanan) menang TKO atas petinju Thailand
A A A

JAKARTA - Duel adu gengsi dua petinju Asia Tenggara berlangsung tadi malam dalam “Pertandingan Tinju Internasional MNCTV Non-Gelar”. Laga ini menghelat pertarungan Kelas Terbang (50,8 Kg) perebutan sabuk emas MNCTV Boxing Championship antara Defry Palulu (Indonesia) melawan peringkat 5 dari Thailand, Khunkiri Wor Wisaruth.

 

Melalui pertarungan alot tujuh ronde dari 10 ronde yang direncanakan akhirnya Defry Palulu berhasil mengalahkan Khunkiri Wor Wisaruth dengan Technical Knock Out (TKO).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di awal-awal ronde, Defry langsung bertarung secara agresif, kombinasi pukulannya mampu membuat Khunkuri kerepotan untuk menghindar. Terlihat Defry ingin membuat pertandingan ini berlangsung cepat, namun kombinasi serangannya tidak mampu membuat Khunkuri segera tersungkur.

 

Pengalaman bertanding yang dimiliki Khunkuri mampu memaksa Defry bertanding lebih dari lima ronde. Meskipun intensitas serangannya cenderung makin berkurang, tapi Defry tetap konsisten dengan gaya agresifnya.

 

Stamina menjadi pembeda antara Defry dan Khunkuri dalam pertandingan ini, Perbedaan umur yang cukup jauh, di mana Defry lebih muda sepuluh tahun membuatnya mampu menjaga staminanya selama bertanding, berbeda dengan Khunkuri, mobilitasnya yang tinggi dalam pertandingan ini untuk menghindari serangan Defry membuat staminanya terkuras.

 

Akhirnya melalui sebuah jab ringan, Khunkuri terjatuh di ronde ke tujuh. Wasitpun menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan TKO untuk Defry Palulu.

 

Ini adalah kali kedua petinju Indonesia mengalahkan petinju Thailand dalam MNCTV Boxing Championship, setelah sebelumnya minggu lalu Tomi Seran juga berhasil menganvaskan petinju Thailand lainnya, Jomyuthlek Sor Narongchai melalui pertandingan tiga ronde.

 

Sementara itu di laga yang lain, pada kategori “Pertandingan Tinju Indonesia Mencari Juara Baru Eliminasi MNCTV Best Boxing” Kelas Bulu Jr (55,3 Kg) yang mempertemukan petinju yang berasal dari Sasana Nainggolan Gym, Jakarta, Ruben Manakane berhadapan dengan Rasmanudin dari Sasana Satria Mas BC, Surabaya.

 

Duel ini berakhir dengan hasil draw. Di laga ketiga pada kategori Partai Pembibitan, Johny ‘Fox’ Ruba yang berasal dari Sasana Armintan Boxing Camp, Jakarta harus mengakui keunggulan Julius Rangga dari Sasana Rokatenda Boxing Camp, Sidoarjo pada kategori Kelas Walter Junior (63,5).

 

Di pertandingan terakhir pada kategori Kelas Bantam (53,5) Beniqno Nino dari Sasando FKPPI BC juga harus mengakui Dicky Amtiran dari Maluku Barat Daya BC, Jakarta.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini