Share

Cara Pacquiao "Ademkan" Hubungan Filipina-China

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 27 Agustus 2014 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 44 1030664 81rkRFJ6zs.jpg Emmanuel "Manny" Dapidran Pacquiao ingin bangun akademi tinju di China (Foto: Carlos Barria/REUTERS)
A A A

SHANGHAI – Manny Pacquiao ingin memanfaatkan nama besarnya untuk ikut mengatasi sengketa Laut Cina Selatan yang belakangan ini masih panas. Pacquiao ingin mendekatkan lagi hubungan negaranya, Filipina dengan China soal wilayah perairan strategis ini.

 

Pacquiao yang juga anggota kongres Filipina itu bermaksud mencanangkan pembangunan akademi tinju, “Manny Pacquiao Boxing Education Institute”, yang rencananya akan berlokasi di ibukota China, Beijing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Memang caranya itu bukan merupakan cara-cara strategis seorang politisi maupun diplomat. Tapi dalam wacana ini, Pacman juga punya keinginan membantu negeri tirai bambu yang punya populasi terbesar dunia, 1,4 miliar jiwa itu untuk menemukan bibit-bibit masa depan petinju dunia.

 

“Rencana ini akan membantu penguatan hubungan negara kami (Filipina dengan China), terlebih proyek ini juga melibatkan pemerintah China,” ungkap Pacquiao dalam kunjungannya ke Shanghai, China, seperti disadur ABS-CBNNews, Rabu (27/8/2014).

 

“Sebulan sekali atau tiga bulan sekali, saya akan datang langsung ke akademi ini nantinya. China butuh pengetahuan tentang tinju dan harus diajarkan tentang dasar-dasarnya. Dengan populasi 1,4 miliar, China bisa menghasilkan banyak petinju bagus seperti para juara dunia lainnya,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini