Share

'The Next Stoner' Ingin Jadi Suksesor Rossi

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 38 1030976 nUD8OSUjus.jpg Pembalap berbakat KTM Jack Miller. (Foto: Reuters)
A A A

QUEENSLAND – Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto3 yang diisukan akan langsung ke MotoGP tahun depan, Jack Miller mengaku ingin menjadi suksesor idolanya, Valentino Rossi di kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Setelah digadang-gadang menjadi 'The Next Casey Stoner', pembalap asal Australia itu malah mengaku ingin menjadi 'The Next Rossi'. Pembalap berusia 19 tahun itu menyatakan lebih sering mempelajari The Doctor ketimbang Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Valentino jelas panutan saya! Tak hanya soal prestasi, tapi juga caranya meningkatkan popularitas MotoGP. Rahasianya bukan hanya di tangan kanan (gas), tapi juga ada di otaknya. Saya mempelajarinya bertahun-tahun. Saya ingin menjadi seperti dia," ujar Miller dilansir Motosprint, Kamis (28/8/2014).

Setelah mengoleksi empat kemenangan, saat ini Miller memimpin klasemen pembalap Moto3 dengan 169 poin. Ia unggul 23 poin dari pembalap Estrella Galicia 0.0 sekaligus adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini