Share

Crutchlow Ingin Diduetkan dengan Rea

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 38 1031191 ky4iY3nyha.jpg Cal Cruthlow (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Cal Crutchlow telah menyatakan keinginannya untuk dipasangkan dengan Jonathan Rea di tim LCR Honda MotoGP yang mulai musim depan akan menurunkan dua pembalap.

Setelah menandatangani Crutchlow untuk menggantikan Stefan Bradl dengan menunggangi motor spesifikasi pabrikan RC213V, LCR kini tengah mencari pembalap kedua yang akan turun di kelas terbuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemimpin klasemen Moto3, Jack Miller telah lama dihubungkan dengan peluangnya untuk pindah ke tim LCR, tapi Rea dan mantan juara dunia World Superbike, Eugene Laverty, telah berdiskusi di Brno tentang kemungkinannya untuk pindah ke MotoGP.

"Jika saya bisa memilih, saya akan memilih Rea," ujar Crutchlow seperti dikutip Crash, Kamis (28/8/2014).

"Saya pikir dia adalah yang paling baik di antara pembalap lainnya, bersama dengan motornya, untuk beberapa tahun. Saya tidak yakin ia mendapat bentuk terbaik di World Superbike untuk beberapa tahun dan saya yakin ia merupakan pembalap bagus," tambahnya.

Rea berlaga di balapan World Superbike bersama Honda sejak 2009 silam, pernah dua kali turun di MotoGP pada 2012 untuk menggantikan Casey Stoner yang mengalami cedera.

Sementara mantan pembalap GP250cc, Eugene Laverty - adik dari pembalap kelas terbuka Michael Laverty (PBM Team) ,telah dikaitkan untuk merapat ke sejumlah tim termasuk LCR, Suzuki, Pramac Ducati, dan Forward Yamaha.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini