Share

Tommy Soal Pebulutangkis Rusia

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 40 1030843 gS4vWfxh1L.jpg Tommy Sugiarto (foto: PBSI)
A A A

COPENHAGEN – Tommy Sugiarto tak menduga akan mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Vladimir Malkov, pemain asal Rusia yang menjadi lawannya di pertandingan babak kedua BWF World Championships 2014. 

 

Tunggal putra Indonesia rangking lima dunia ini mengaku sempat kecolongan start, namun Tommy akhirnya memenangkan laga dengan dua game langsung, 21-16, 21-13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejak awal game pertama, perolehan skor memang berlangsung ketat. Serangan demi serangan terus dihujankan Malkov ke sisi pertahanan Tommy. Tommy terlihat beberapa kali gagal mengantisipasi serangan tersebut dan pertahanannya pun berhasil ditembus Malkov yang merupakan pemain rangking 44 dunia.

 

“Ini adalah pertemuan saya yang pertama dengan Malkov. Saya belum tahu karakter permainan dia. Malkov banyak melancarkan serangan, tetapi antisipasi saya kurang,” jelas Tommy soal pertandingannya.

 

“Malkov sempat memberi perlawanan, saya kaget juga karena sebelumnya tidak pernah melawan dia. Lawan juga bisa tampil nothing to lose,” tambah pemain binaan klub Pelita Bakrie ini.

 

Di saat poinnya terkejar pada kedudukan 14-14 di game pertama, Tommy membuktikan bahwa ia adalah pemain yang matang dan mampu mengatasi situasi sulit. Tommy bangkit dan berlari mengamankan game pertama.

 

“Saat akhir game pertama, saya berusaha bermain dengan tenang dan mengontrol permainan. Pada awal game kedua, saya kembali kecolongan start, tapi saya coba lagi strategi di game pertama dengan bermain lebih tenang, akhirnya berhasil,” kata Tommy.

 

Pada babak 16 besar, Tommy akan berhadapan dengan Hu Yun, pebulutangkis andalan Hong Kong. Tommy merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di kejuaraan ini.

 

Pada hari ketiga penyelenggaraan BWF World Championships 2014, empat wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar yaitu Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan tiga pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini