Share

Pelari 104 Tahun Tantang Usain Bolt

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 44 1031196 bX7GA2LAXj.jpg Usain Bolt (Reuters)
A A A

KYOTO – Seorang pelari asal Jepang, Hidekichi Miyazaki menantang sprinter tercepat dunia, Usain Bolt untuk berlomba. Diketahui, Miyazaki adalah pelari yang sudah berusia 104 tahun.

Miyazaki, merupakan pemegang rekor dunia nomor 100 meter untuk atlet berusia di atas 100 tahun dengan catatan waktu 29.83 detik. Ia mendapat julukan "Bolt emas", plesetan buat Usain Bolt.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya ingin berlomba dengan Bolt. Saya hanya menjaga impian saya. Selalu berusaha dalam bentuk badan ideal, disiplin dan sehat. Ini yang paling penting buat semua orang, termasuk Usain Bolt," kata Miyazaki sesudah menjuarai kompetisi atletik master Jepang di Kyoto.

Lahir pada 1910, saat kapal mewah Titanic baru dibangun, Miyazaki menawarkan pola makan yang cocok buat Bolt. "Tubuh saya kecil, jadi saya sangat perhatian tentang makanan," jelasnya.

Miyazaki memang hanya bertinggi badan 1.53 meter dengan berat 42 kilogram. Menurutnya, semua kemampuan itu lahir dari ramuan buatan anaknya: selai jeruk.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini