Share

Isu Marquez Pindah ke F1

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Agustus 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 38 1031578 jMh8VD467X.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengelak jika dirinya bakal balapan di ajang F1 (Formula One).  Menurut pembalap berjuluk Baby Alien itu, MotoGP sudah menjadi bagian hidupnya.

Di musim keduanya balapan di MotoGP, Marquez begitu sulit dihentikan oleh para rival. Bagaimana tidak, pembalap berusia 21 tahun itu menyabet 10 dari 11 lomba yang sudah diadakan dengan kemenangan. Kegagalannya hanya terjadi saat seri terakhir di Rep. Ceko, saat itu ia duduk di peringkat keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez pun digadang-gadang bakal tanpa kesulitan merengkuh gelar dunia pada musim ini. Pasalnya, gap yang terjadi dengan pembalap yang menempati peringkat kedua pun cukup jauh, yaitu 77 poin.

Mengetahui perjalanan Marquez di musim ini seakan tanpa perlawanan, publik akhirnya menyarankan untuk berganti “jurusan” ke ajang F1. Namun, pembalap asal Spanyol itu menepis rumor yang berkembang dan menyatakan bahwa ini hanya salah paham.

“Mereka hanya kebingungan! Saya tidak tahu mengapa. Mereka meminta saya jika saya ingin mencoba mobil Formula One, dan saya menjawab ‘suatu hari nanti, kenapa tidak? Pengalaman ini akan menyenangkan, tapi hanya di masa depan’,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (29/8/2014).

“Namun, mereka membelokkannya bahwa saya ingin pindah ke Formula One. Hentikan pertanyaan ini! Dunia saya di sini di MotoGP,” tegasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini