Share

Angga/Rian Pastikan Tiket Perempatfinal Pertama Indonesia

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 29 Agustus 2014 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 40 1031351 uRzxv8gehB.jpg Angga Pratama (kiri) dan Rian Agung (foto: PBSI)
A A A

COPENHAGEN – Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro tampil lebih baik di babak ketiga BWF World Championship 2014 jika dibandingkan dengan performanya saat di babak sebelumnya. Angga/Rian sukses melaju ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan pasangan Thailand Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam dengan dua set langsung 21-19 dan 21-12.

Walau sempat kerepotan di game pertama dengan perolehan angka ketat, namun Angga/Rian berhasil keluar dari tekanan. Pasangan peringkat 13 dunia ini sempat unggul tiga poin 19-16 dan sempat lengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Memang jika dibanding pertandingan kemarin, kali ini tipe permainan lawan lebih lambat. Di game pertama, kami sempat terbawa irama mereka yang lambat, makanya agak ketat skornya,” ujar Rian usai pertandingan kepada BadmintonIndonesia.org, Jumat (29/8/2014)

 

“Kami berhasil mengubah tempo di game kedua, kami bermain cepat dan mengontrol permainan, sehingga lawan sulit berkembang,” tambah pemain kelahiran Karanganyar, 25 Juni 1990 ini.

Angga/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final. Pada pertandingan sebelumnya, pemain tunggal putri Linda Wenifanetri terhenti di babak ketiga setelah dikalahkan unggulan kelima, Sung Ji Hyun, 10-21, 16-21. Sementara di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari unggul di game pertama atas wakil tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, 21-15.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini