Share

Tommy Melaju, Satu Ganda Putri Kandas

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Agustus 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 40 1031749 2ioOtWYAXd.jpg Tommy Sugiarto (Foto: REUTERS)
A A A

KOPENHAGEN – Nasib berbeda dialami  para wakil Indonesia dalam babak perempatfinal BWF World Championships 2014. Ya, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke semifinal, sedangkan getir harus dirasakan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris lantaran harus tersingkir.

Anggia/Della harus angkat koper dari ajang bergengsi ini karena takluk oleh Qing Tian/Yunlei Zhao asal Cina dua set langsung 12-21 15-21. Para srikandi Indonesia pantas gentar lantaran pasangan asal Tirai Bambu itu merupakan unggulan kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Optimisme Merah-Putih kembali memuncak saat Tommy berhasil melaju ke semifinal atas keberhasilannya membungkam wakil Belanda, Erick Pang.

Pada set pertama, Tommy langsung tancap gas. Papan skor langsung menunjukkan 13-8 untuk keunggulan anak dari pebulutangkis legendaris Icuk Sugiarto itu. Tommy pun tidak membutuhkan permainan reli-reli panjang untuk meraup poin demi poin atas sang lawan. Wakil Indonesia menutup set pertama dengan kemenangan dengan 22-20.

Di set kedua, Tommy terlihat mulai nyaman dengan permainannya. Meski kembali mendapat perlawanan serius oleh Pang, akhirnya pebulutangkis berusia 26 itu berhasil membuat satu nama Indonesia lolos ke semifinal karena kembali menang di set kedua 21-19.

Di semifinal, Tommy akan melawan pemenang antara Chen Long atau Shon Wan-ho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini