Share

Akhirnya! Nico Rosberg 'Dijewer' Mercedes

Fajar Anugrah, Jurnalis · Sabtu 30 Agustus 2014 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 37 1031969 c3ehSrpfx6.jpg Nico Rosberg. (Foto: Reuters/Yves Herman)
A A A

BRACKLEY, INGGRIS - Nico Rosberg akhirnya dihukum oleh tim tempatnya bernaung, Mercedes. Pembalap Jerman berusia 29 tahun itu 'dijewer' oleh Mercedes setelah ia mengaku dan meminta maaf atas insiden 'menyenggol' rekan setimnya, Lewis Hamilton, saat keduanya saling beradu kecepatan di sirkuit Spa-Francorchamps saat GP Belgia pada 24 Agustus lalu.

Keputusan Mercedes itu diambil saat Rosberg dan Hamilton 'disidang' dalam sebuah rapat tertutup di markas Mercedes di Brackley pada Jumat (29/8/2014) waktu setempat. Rapat tersebut juga dihadiri oleh bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff dan Paddy Lowe.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keduanya dimintai keterangannya terkait insiden di sirkuit Spa. "Rosberg mengaku bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di lap dua saat GP Belgia lalu. Ia juga meminta maaf atas insiden itu," tulis Mercedes dalam keterangan resminya seperti mengutip dari Crash, Sabtu (30/8/2014).

"Hukuman disiplin yang pantas sudah dijatuhkan kepada yang bersangkutan," bunyi dari lanjutan keterangan resmi tersebut.

Tidak dijelaskan dengan rinci apa maksud dari hukuman 'disiplin' tersebut. Meski dihukum, Rosberg masih diperbolehkan mengikuti sisa balapan F1 musim ini.

Hamilton pun disebutkan menerima keputusan timnya dan siap melanjutkan musim ini dengan profesional.

"Mercedes-Benz tetap berkomitmen untuk menjalankan balapan dengan jujur dan kompetitif, karena itu cara yang tepat untuk menjadi juara dunia. Persaingan ini juga bagus untuk tim kami, fans Formula1 dan balap Formula1 itu sendiri," jelas Mercedes.

"Lewis dan Nico juga sudah sepakat bahwa mematuhi peraturan tim adalah kewajiban mereka. Tidak boleh ada lagi 'kontak' selama balapan. Dan kami akan tegas jika mereka melakukan insiden yang tidak perlu di kemudian hari," urai tim asal Jerman itu.

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini