Share

Ban Jadi Kendala Pembalap Yamaha

Tri Agung Widy, Jurnalis · Sabtu 30 Agustus 2014 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 38 1031888 C3r5b8fVsr.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters/David W. Cheny)
A A A

SILVERSTONE - Hanya menempati posisi ke-11 dalam Free Practice 2 MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, London pada Jumat 29 Agustus 2014. Joki Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menegaskan hal tersebut lantaran memiliki masalah pada bannya.

Ban pabrikan Bridgestone dinilai menjadi kendala utama saat menjalai latihan bebas di Silverstone. Bagi sang juara MotoGP 2012 dan 2013, ban yang digunakannya itu serupa saat di latihan bebas pertama hingga akhirnya harus puas finis di posisi yang tidak diharapkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

”Kami hanya memiliki satu masalah, tampaknya Bridgestone telah membawa ban yang sama yang kami miliki di balapan pertama. Jadi kami memiliki masalah yang sama seperti itu,” tutur Lorenzo, seperti diberitakan Crash, Sabtu (30/8/2014).

”Tidak ada pegangan di bagian belakang, tidak memberi kami keseimbangan di tengah-tengah sudut. Berarti, kami memiliki kecepatan yang lebih rendah. Semua pembalap Yamaha sama, kami memiliki masalah yang sama,” tambahnya.

Nyatanya, Bradley Smith menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu menembus posisi 10 besar. Meski begitu, ia masih kalah 0.944s dari Marc Marquez yang menempati posisi teratas.

”Bradley (Smith) memakai ban baru. Jika saya menempatkan ban baru, saya bisa setengah detik lebih cepat, tapi saya tidak. Saya menggunakan ban belakang yang sama untuk semua latihan,” tutup joki asal Spanyol itu.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini