Share

Venus dan Simona Helep Tersisih

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 30 Agustus 2014 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 39 1031877 j7QstFd0TN.jpg Simona Helep (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Venus Williams dan Simona Helep harus mengepakkan koper lebih awal di US Open setelah perjalanan keduanya kandas di babak ketiga Grand Slam terakhir tahun ini. Kakak dari Serena Williams ini harus mengakui kehebatan petenis asal Italia, Sara Errani dengan skor 6-0, 0-6, dan 7-6(5).

Sejak sebelum pertandingan berlangsung, Errani telah diunggulkan oleh banyak pihak dapat mengatasi perlawanan mantan petenis nomor satu dunia itu. Penampilan meyakinkan petenis unggulan 13 itu pun terlihat di set pertama. Melakukan sapu bersih seluruh angka membuatnya mantap unggul 6-0 atas Venus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun penampilannya menurun pada set selanjutnya. Keadaan pun berbalik, kali ini Venus berhasil mendikte permainan petenis berusia 27 tahun itu hingga berakhirnya set kedua dengan kemenangan 6-0. Pertandingan menjadi sangat menarik di set penentu, kedua petenis saling melakukan break point dengan Errani mengawalinya di awal set.

Sempat tertinggal 5-3, Venus menunjukkan determinasi luar biasa dengan memaksa pertandingan menuju tie break. Usia lebih muda, serta nafas yang lebih panjang menjadi pembeda di pertandingan ini, Errani mengakhiri perlawanan petenis asal Amerika Serikat itu dengan 7-6(5).

Di babak keempat ia akan bertemu dengan Mirjana Lucic-Baroni yang secara mengejutkan menghentikan petenis peringkat dua dunia, Simona Halep dengan straight set 7-6(6) dan 6-2. “Sungguh luar biasa! Saya tidak mempercayai hal ini terjadi, tetapi saya berhasil melakukannya,” ucap Lucic-Baroni kepada situs resmi WTAtennis, Sabtu (30/8/2014).

Hasil babak ketiga US Open 2014:

Jelena Jankovic vs Johanna Larsson 6-1 dan 6-0

Sara Errani vs Venus Williams 6-0, 0-6, dan 7-6(5)

Mirjana Lucic-Baroni vs Simona Halep 7-6(6) dan 6-2

Belinda Bencic vs Angelique Kerber 6-1 dan 7-5

Andrea Petkovic vs Caroline Wozniacki (belum bertanding)

Maria Sharapova vs Sabine Lisicki (belum bertanding)

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini