Share

Marquez Sebut Mudah Sabet Pole Position

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 31 Agustus 2014 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 38 1032122 FacBTWoUOW.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Marc Marquez menorehkan pole position ke-10 musim ini saat kualifikasi MotoGP Inggris. Usai menjadi yang tercepat dalam sesi penentuan start, Marquez menyebutkan bahwa menyabet pole position di Silverstone bukan perkara sulit.

Dominasi 10 kemenangan berturut-turut Marquez harus terputus saat balapan di Brno, 17 Agustus lalu oleh rekan setim Dani Pedrosa, ia hanya finis keempat. Namun, rider berjuluk Baby Alien itu berhasil comeback dengan manis karena bakal start terdepan dalam race MotoGP Inggris, besok WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez pun berujar bahwa mudah mendapat kecepatan di Silverstone yang berujung pada keberhasilannya menyabet pole position. Ini semakin memudahkannya meraih kemenangan yang ke-11 di musim ini.

“Saya menemukan bahwa mudah mendapat kecepatan, dan itu penting di trek ini yang mana panjang dan berguncang. Semoga kami dapat hari yang cerah besok, atau setidaknya tidak hujan. Kami akan mencoba memenangkan balapan sejak lap pertama,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Minggu (31/8/2014).

Tak hanya cemerlang saat kualifikasi, sebelumnya pembalap berpaspor Spanyol itu juga tampil mengesankan dalam serangkaian Free Practice sejak hari Jumat. Bagaimana tidak, ia selalu menjadi yang tercepat dari semua empat sesi yang diselenggarakan.

“Ini juga kualifikasi yang sulit, karena sulit memperoleh panas pada ban depan. Namun, saya senang dengan pole position ini dari apapun, karena melihat bagaimana nyamannya saya sepanjang akhir pekan ini,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini