Share

"Podium Pertama Saya di Silverstone"

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 01 September 2014 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 38 1032758 7laQbp62oH.jpg Valentino Rossi (foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE Rider senior, Valentino Rossi merasa bangga dengan hasil balapan akhir pekan lalu. Namun ada satu yang membuat dia makin lega, yaitu bisa meraih podium di tanah Inggris, tepatnya di Silverstone.

 

Rossi memang hanya meraih podium dengan menempati posisi ketiga, namun itu merupakan podium pertamanya. Menurut pembalap asal Italia itu juga menambahkan kalau motornya, Yamaha YZR-M1 mengalami peningkatan performa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ada banyak hal positif, termasuk hari yang positif bagi saya pribadi, karena itu adalah podium pertama dalam karier saya di Silverstone. Saya juga senang untuk menjadi bagian pertama dari perlombaan karena motor saya sangat cepat,” ucap Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (1/92014).

 

Rider berusia 35 tahun itu memulai lomba dari posisi enam. Sayang meski mengawalinya dari grid kedua, start Rossi terbilang kurang mulus. Hingga pada jalannya lomba, pembalap berjuluk The Doctor ini c bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi tiga.

 

“Tapi sayangnya saya tidak bisa membuat awal yang baik dan saya kehilangan sedikit waktu dengan Dovizioso dan terutama dengan (Aleix) Espargaro. Setelah itu, saya melakukan penekanan yang banyak di ban belakang dan saya mulai kehilangan banyak grip. Sayangnya saya mulai memperlambat sehingga Jorge (Lorenzo) dan Marc (Marquez) membuka celah," tambahnya.

 

"Saya punya pertempuran yang sangat baik dengan Pedrosa dan Dovi dan saya mencoba untuk tetap di depan, karena saya memasuki tikungan dengan kecepatan yang sangat baik,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini