Share

Sampai Perdelapanfinal, Federer Mengaku Dibantu Cuaca

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 01 September 2014 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 39 1032631 SpVgizeucO.jpg Roger Federer (foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Petenis asal Swiss, Roger Federer tembus perdelapanfinal US Open. Sempat tertunda karena cuaca, raja Grand Slam itu akhirnya berhasil menghentikan petenis Spanyol, Marcel Granollers 4-6 6-1 6-1 6-1.

 

Granollers yang hanya menjadi unggulan ke-42 di grand slam ini, sempat memberikan kejutan dengan memimpin set pertama. Namun setelah dilanjutkan usai ditunda karena hujan, kejutan itu berakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Federer mulai menunjukkan dominasinya dengan membabat tiga set berikutnya dengan skor kembar. Alhasil juara grand slam sebanyak 17 kali itu memastikan dirinya lolos ke babak empat, atau perdelapanfinal US Open.

 

"Saya bisa kembali ke permainan saya dan memutar keadaan, karena Marcel mulai benar-benar terbakar semangatnya. Saya senang kami sempat istirahat dan itu membantu saya dan saya keluar dan bermain tenis dengan luar biasa,” ucap Federer seperti dilansir Reuters, Senin (1/9/2014).

 

Lima kali juara US Open ini selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-17, Roberto Bautista Agut dari Spanyol, usai mengalahkan petenis Prancis, Adrian Mannarino 7-5 6-2 6-3.

 

“Momen ini benar-benar luar biasa pada tiga pertandingan terakhir di AS Terbuka. Saya merasa sangat eksplosif, cepat. Koordinasi tersebut juga ada. Saya merasa seperti saya sudah terbiasa dengan lapangan keras sekarang. Ini benar-benar bekerja dengan baik,” jelasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini