Share

Memori Hamilton di Monza

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 37 1032943 6vkQScjHDR.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)
A A A

MONZA – Tak butuh waktu lama untuk Lewis Hamilton, melupakan masalah yang ia alami bersama rekannya di tim Mercedes, Nico Rosberg, akhir pekan lalu di Belgia. Hamilton kini telah menatap seri berikutnya, yang diadakan di sirkuit Autodromo, Nazionale Monza, Italia. Tempat yang bermakna di pikiran pembalap berpaspor Inggris itu.

Hamilton menggambarkan bagaimana awal mula persaingannya dengan Rosberg di Monza, dan ingin kembali meraih kemenangan akhir pekan ini (7/9/2014). Setelah sempat menang dua tahun silam, tepatnya di tahun 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“GP Italia selalu spesial untuk saya, karena saya memiliki banyak kenangan disana – melihat kembali karier awal saya. Kejuaraan kart, biasa diadakan di Italia cukup sering dan disanalah saya bertemu Nico (Rosberg) – jadi disanalah rivalitas kami bermula,” papar Hamilton, diwartakan Crashnet, Selasa (2/9/2014).

“Monza merupakan sirkuit bersejarah, dan menang disana, merupakan hal yang sangat spesial. Saya mengalaminya di tahun 2012, dan saya ingin melakukannya lagi di tahun 2014,” Hamilton berharap.

Pada Formula One musim lalu, pilot Red Bull, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat. Namun Hamilton yakin akan kans timnya meraih kemenangan musim ini, karena memiliki mobil W05 yang cepat. Selain memuji mobil tim, Hamilton juga salut melihat antusiasme suporter.

“Musim lalu, kami kesulitan – namun kami memiliki mobil yang fantastis tahun ini, dan saya percaya kami dapat memperbaiki hasil musim lalu. Satu hal, saya selalu senang berlomba di Monza, karena fans-nya. Mereka sangat bergairah mengenai F1, dan meriuhkan suasan, luar biasa! – terutama jika berada di podium. Semoga saja kami dapat menghadiahkan mereka dengan perlombaan yang menarik,” terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini