Share

Ricciardo Ingin Catat Hattrick Kemenangan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 37 1032944 w5dqlLaSVa.jpg Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)
A A A

MONZA – Daniel Ricciardo baru musim ini bergabung dengan Red Bull, namun siapa sangka, ia dapat unggul jauh dari rekannya yang juga juara bertahan, Sebastian Vettel. Ricciardo telah meraih tiga kemenangan, dan bahkan dua di antaranya diraih dari dua perlombaan terakhir yang diadakan di Hungaria dan Belgia.

Jelang seri Italia yang dilangsungkan akhir pekan ini (7/9/2014) di sirkuit Audrotomo, Nazionale Monza. Ricciardo bahkan penasaran untuk kembali menduduki podium dan mencatatkan tiga kemenangan beruntun alias hattrick. Meski begitu, ia tahu bahwa tak akan mudah meraih kemenangan di sirkuit Audrotomo yang unik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tantangan terbesar di Monza saat ini ada di zona saat mengerem. Pada putaran pertama, adalah contoh utamanya: Anda tancap gas di mobil F1 tercepat, kemudian Anda mengerem di tikungan tertajam, dan Anda melakukannya dengan sedikit daya downforce – yang artinya mobil dapat slip selama mobil saat berhenti,” ujar Ricciardo seperti dilansir Crashnet, Selasa (2/9/2014).

“Anda tak dapat berisiko dengan mengunci rem, karena Anda tak dapat kehilangan waktu saat menginjak pedal gas. Hal ini menuntut Anda untuk fokus sepanjang waktu, Inilah Monza. Namun ada hal yang menyenangkan, suporter Monza luar biasa! Mereka selalu baik kepada saya, dan saya ingin mendapatkan kesempatan untuk berdiri di podium!” tegasnya.

Kemengan yang diraih di Belgia, membuat pilot berpaspor Australia itu, meraih 156 poin dan ada di urutan ketiga pembalap F1 sementara. Dua tingkat diatasnya masih dihuni duo Mercedes, Nico Rosberg (220 poin), dan Lewis Hamilton (191 poin)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini