Share

Honda Pede Samai Mercedes

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 37 1033265 e7tlngzvPp.jpg Musim depan McLaren akan mengganti pemasok mesin (Foto: REUTERS)
A A A

TOCHIGI – Bos Honda Motorsport, Yasuhisa Arai, percaya kubunya bisa menyamai Mercedes saat kembali meramaikan ajang F1 (Formula One) musim depan. Untuk diketahui, musim depan Honda akan kembali terjun bersama tim McLaren.

Mercedes bersama power unit andalannya menjadi yang terdepan dengan berlakunya regulasi baru F1 musim ini. Terbukti, pabrikan asal Jerman itu menyabet sembilan dari 12 race dengan kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun Honda akan kembali meramaikan F1 sebagai pemasok mesin tim McLaren di musim depan. Arai pun menyebutkan dirinya sama sekali tidak khawatir dengan level performa yang ditunjukkan Mercedes musim ini.

“Saya punya kepercayaan diri kami bisa menyamai Mercedes. Kemudian, saya pikir bahwa dua pemasok mesin lainnya akan pulih musim depan, saya sangat yakin akan hal itu. Dan, kami menjadi salah satunya,” kata Arai, seperti dilansir Crash, Selasa (2/9/2014).

Arai lantas mengonfirmasi bahwa McLaren-Honda bakal mengaspal pertama kali pada tes pramusim di Jerez. Ia pun sudah tidak sabar melihat performa dari paduan tersebut.

“Kami jelas dalam rencana pengembangan. Mesin kami, atau yang lebih jelasnya power unit kami, sudah siap untuk sistem cek, tapi termasuk sasis. Masih membutuhkan waktu untuk menyatukan power unit dan sasis kemudian mengecek mobil secara komplet,” jelasnya.

“Di beberapa pekan ke depan kami akan melakukan simulasi, dan di awal tahun kami akan turun ke sirkuit, kemungkinan Jerez. Sepertinya itu akan menjadi yang pertama kali kami menunjukan wujud mobil seutuhnya, mesin Honda dan sasis McLaren. Honda McLaren,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini