Share

Rossi Kehilangan Momentum Gara-gara Start Buruk

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 38 1033268 5GDFV3Bo0X.jpg Valentino Rossi (Foto: David W Cerny/Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Saat balapan di MotoGP Inggris, Valentino Rossi merasa kesempatannya untuk saingi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo kandas saat lap-lap awal. Rossi pun finis ketiga dan menghasilkan gap cukup jauh dengan dua bintang tersebut.

The Doctor merasa kehilangan banyak waktu saat awal-awal race yang membuatnya jadi bersaing dengan Andrea Dovizioso dan the rising star, Aleix Espargaro. Lorenzo dan Marquez pun semakin jauh di depan dengan gap yang semakin bertumbuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rossi, sembilan kali juara dunia, akhirnya harus puas finis ketiga di sirkuit Silverstone dan juga podium kedelapannya di musim ini. Meski begitu, pembalap berusia 35 tahun itu berusaha menyikapinya dengan positif.

“Banyak hal positif dan juga ini adalah hari yang positif untuk saya, karena ini adalah podium pertama di Silverstone sepanjang karier. Saya juga senang pada bagian pertama race karena saya sangat cepat. Sayangnya saya tidak mampu start dengan baik dan kalah sedikit oleh Dovi, terutama (Aleix) Espargaro,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (2/9/2014).

“Saya terlalu menekan ban belakang dan mulai kehilangan banyak grip. Sayangnya saya mulai melambat dan Jorge (Lorenzo) maupun Marc (Marquez) terus membuka gap. Saya bersaing dengan cukup baik dengan Pedrosa dan Dovi, saya pun mencoba untuk tetap di depan,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini