Share

Sirkuit Donington Gantikan Silverstone untuk MotoGP 2015

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 38 1033462 gtGgxlbAyZ.jpg Sirkuit Donington Park, tempat berlangsungnya MotoGP seri Inggris tahun 2015 (Foto: MotoGP.com)
A A A

LEICESTERSHIRE – MotoGP seri ke-12 yang diadakan di sirkuit Silverstone, Inggris baru saja dilangsungkan akhir pekan kemarin, menghadirkan joki Repsol Honda, Marc Marquez sebagai pemenangnya. Namun perlombaan tersebut, dapat saja menjadi yang terakhir, pasalnya untuk musim depan, Dorna selaku otoritas MotoGP menunjuk sirkuit lain.

Adalah sirkuit Donington Park yang berlokasi di Leicestershire, Inggris, yang akan menghelat perlombaan MotoGP di Inggris untuk tahun 2015. Kesepakatan telah disepakati Dorna, dan juga Circuit of Wales untuk mengadakan perlombaan di sirkuit Donington, tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setelah mengumumkan kesepakatan jangka panjang MotoGP antara Dorna dan Circuit of Wales tiga minggu lalu, prioritas kami sedari lama, telah disetujui untuk lokasi perlombaan tahun 2015. Merupakan keinginan semuanya, terutama fans, untuk membuat keputusan secepat mungkin di Donington Park, tempat kami berbagi visi untuk mengembangkan MotoGP di Inggris,” terang Chris Herring dari Sirkuit Wales, diberitakan Crashnet, Rabu (3/9/2014).

Sirkuit Donington bukanlah sirkuit baru di dunia MotoGP, karena pernah menjadi host pada seri yang diadakan di Inggris pada tahun 1987 hingga 2009. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna pun yakin, sirkuit Donington akan menuai kesuksesan.

“Circuit of Wales telah bekerja sangat cepat untuk memastikan kesepekatan untuk perlombaan di Inggris, dan kami percaya Donington Park akan menyelenggarakan perlombaan fantastis tahun 2015. Donington Park memiliki sejarah panjang, dan sempat menyelenggarakan perlombaan seru MotoGP, dan kami yakin kerja keras selama empat tahun terakhir akan menjamin kesuksesan acara,” tambah Ezpeleta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini