Share

Alasan Keamanan, Vietnam Grand Prix Dihentikan

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 40 1033520 jVcSNYCwdc.jpg Puing-puing yang menutupi sebagian lapangan di Stadion Phan Ding Phung, Ho Chi Minh City. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
A A A

HANOI – Ada hal mengejutkan terjadi di Turnamen bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014. Atap Stadion Phan Ding Phung di Ho Chi Minh City runtuh! Puing-puingnya bahkan menutupi beberapa lapangan pertandingan.

 

Akibat insiden ini, turnamen badminton kasta kedua itu pun terpaksa dihentikan untuk sementara waktu dengan alasan keamanan. Kabarnya, hari ini pihak panitia akan menginformasikan kapan Vietnam Open Grand Prix ini akan kembali dilaksanakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut informasi Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf yang berada langsung di Vietnam tidak ada korban dalam insiden ini, termasuk dari kontingen Indonesia. Penyebabnya, kondisi lapangan masih kosong.

 

“Untungnya saat atap roboh, tidak ada atlet yang sedang bertanding. Sebab sudah ada yang melihat tanda-tanda (atap) akan roboh, makanya pertandingan dihentikan sementara. Alhamdulillah tidak ada korban dari kejadian ini. Tim Indonesia juga semuanya baik-baik saja” ucap Chafidz, seperti dilansir BadmintonIndonesia.org, Rabu (3/9/2014).

 

"Sekarang kami masih menanti konfirmasi dari panitia, kemungkinan besok (hari ini) baru akan ada informasi. Sepertinya ada rencana pindah stadion pertandingan, tetapi belum bisa dipastikan juga, tergantung panitia," sambungnya.

 

Sebagai catatan, Tim Merah Putih mengirim sebanyak 20 atlet dan empat pelatih ke ajang Vietnam Open Grand Prix 2014 yang berlangsung 1-7 Spetember 2014. Berikut daftar pemain Tim Indonesia:

 

Tunggal Putra

Riyanto Subagja, Anthony Sinisuka Ginting, Rivan Fauzin Ivanuddin, Muhammad Bayu Pangisthu

Tunggal Putri

Hanna Ramadini

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Ronald Alexander/Alfian Eko Prasetya

Ganda Putri

Gebby Ristiyani Imawan/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani, Annisa Saufika/Melvira Oklamona

Ganda Campuran

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Maretha Dea Giovani, Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin

Pelatih

Didit Suluh Patria (tunggal putra), Chafidz Yusuf (ganda putra), Namrih Suroto (ganda putri), Nova Widianto (ganda campuran)

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini