Share

Drama Hamilton-Rosberg Harus Diakhiri!

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 37 1038951 VcxlcQPh2G.jpg Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Formula One musim ini berjalan seru dengan persaingan sengit yang mempertemukan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Memasuki akhir musim, duel keduanya pun berlangsung seru bak sebuah drama televisi.

Drama yang diawali Rosberg misalnya di seri Belgia (24/8/2014). Kala itu ia dinilai dengan sengaja menabrak mobil Hamilton, demi mengklaim podium di urutan pertama. Permintaan maaf pun sudah dilayangkan Rosberg kepada tim dan Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun tak sampai di situ saja, pada seri selanjutnya di Italia (7/9/2014). Rosberg seperti mengalah kepada Hamilton, untuk berganti menduduki podium. Meski pembalap asal Jerman itu mengaku tak sengaja melakukan kesalahan, tersiar kabar bahwa Rosberg memang sengaja melakukannya.

Rangkaian drama tersebut pun membuat eksekutif direktur teknik tim, Paddy Lowe angkat bicara. Ia berharap di seri selanjutnya yang dimainkan di Singapura (21/9/2014), tak terulang lagi drama kedua pembalap tersebut, seraya tetap berharap keduanya berada di posisi satu dan dua.

“Perlombaan selalu penuh aksi, insiden dengan keadaan trek sekitar, dan tekanan dalam pertandingan sangat berperan penting untuk tim teknis dan kesalahan manusia. Kami akan mencoba untuk lepas dari drama, dan meraih hasil terbaik karena musim memasuki akhir,” ucap Lowe seperti dilansir Planet F1, Minggu (14/9/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini