Share

Start di Baris Terdepan, Vale Puas

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 38 1038738 LVj4tg3EZ6.jpg Valentino Rossi (Foto: Max Rossi/REUTERS)
A A A

MISANO ADRIATICO – Bukan posisi terdepan, bukan pula grid kedua yang didapat Valentino Rossi pada sesi kualifikasi, melainkan tempat ketiga. Namun capaian itu cukup membuatnya puas lantaran bakal tetap start dari barisan terdepan.

 

Vale – sapaan Rossi, sukses mengklaim tempat ketiga dengan mengoleksi catatan waktu terbaik, 1 menit 33,302 detik, di belakang penyabet pole yang juga rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, serta rider Pramac Ducati, Andrea Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sesi pagi sebenarnya sudah cukup lumayan, namun di sesi petang (kualifikasi zona waktu San Marino), kami selangkah lebih baik soal setelan motor. Hal ini penting untuk besok (sesi race, malam nanti.red),” ujar Vale, sebagaimana disadur Crash, Minggu (14/9/2014).

 

“Saya sangat puas karena ini kali pertamanya saya mendapatkan barisan terdepan selama musim ini. Biasanya saya selalu kesulitan pada kualifikasi. Pada race terakhir (GP Inggris lalu), saya mulai bisa mengembangkan level dan selalu berada di row kedua, tapi raihan row terdepan ini penting dan lebih mudah start dari baris paling depan,” lanjut The Doctor.

 

Walau mulai bisa menemukan setelan mesin motor yang bagus untuk trek Misano, rider gaek itu masih merasa ada sedikit kekurangan, yang mesti dikerjakan lagi, guna menyempurnakan performa motor YZR-M1 miliknya.

 

“Saya senang karena catatan waktu lap saya cukup dekat dengan posisi terdepan, feel saya dengan motor juga sudah bagus, sedari sesi latihan. Sepertinya Yamaha akan sangat kompetitif,” sambung Vale.

 

“Akan tetapi masih ada hal kecil yang harus saya perbaiki. Selebihnya, saya sudah cukup siap untuk race nanti,” tutup pemilik tujuh gelar MotoGP tersebut.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini