Share

Start Keempat Tak Membuat Marquez Ciut

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 38 1038757 V8DNmVq6jk.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

MISANO ADRIATICO – Marc Marquez akan memulai balapan di posisi keempat saat balapan MotoGP San Marino, ini merupakan yang pertama kali baginya di musim ini. Kendati demikian, rider Repsol Honda itu yakin masih bisa tampil kompetitif.

Saat sesi kualifikasi, Sabtu (13/9/2014) malam WIB, Marquez terlihat kurang percaya diri dengan bagian depan motor RC213V. Sebenarnya, catatan waktu pembalap berjuluk Baby Alien ini cukup bagus dengan 1 menit 33,360 detik, hanya selisih 0,122 detik dari pemegang pole position, Jorge Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, Marquez mengaku set-up kurang tepat membuatnya harus membayar mahal dengan start di baris kedua pada balapan nanti. Namun, kepercayaan dirinya untuk merengkuh juara ke-12 kalinya musim ini sama sekali tidak memudar saat balapan di sirkuit Misano.

“Tentu saya menekan hanya untuk satu lap, tapi saya kebih berkonsentrasi untuk menemukan set-up. Itu adalah keputusan saya karena saya pikir inilah yang lebih penting dalam balapan,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Minggu (14/9/2014).

“Sekarang saatnya untuk berman dengan bagus dan mencoba berbagai hal berbeda saat warm-up. Oke, kami berada di barus kedua, tapi kami hanya sepersepuluh detik lebih lambat dari Jorge (lorenzo) dan rider Yamaha saat ini sedang lebih kuat. Tapi, pada balapan nanti kami berharap untuk satu langkah lebih di depan,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini