Share

Pedrosa Siap Geber Motor Sejak Start

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 38 1038794 loz7VtZe55.jpg Dani Pedrosa (Foto: Reuters)
A A A

MISANO ADRIATICO – Bakal memulai balapan di posisi kelima, mau tak mau Dani Pedrosa harus menggeber motornya sejak start. Ia pun siap tampil habis-habisan saat menjalani balapan MotoGP di San Marino, malam WIB nanti.

Saat sesi kualifikasi, pembalap-pembalap tim Repsol Honda seakan satu langkah di belakang Movistar Yamaha. Masing-masing Pedrosa dan Marc Marquez harus puas menempati tempat kelima dan ketiga, sedangkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menghuni tempat pertama dan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, Pedrosa tahu cara bagaimana memangkas jarak atas tim seteru saat race malam WIB nanti. Salah satunya dengan memanfaatkan dengan baik momentum start.

“Seperti biasa Yamaha begitu cepat di trek ini, tapi saat kualifikasi waktu lap juga tipis dan masih ada kesempatan saat race nanti. Tampil baik di lap pembuka menjadi kunci,” imbuh Pedrosa kepada Crash, Minggu (14/9/2014).

“Kami akan mulai dari baris kedua dan (Andrea) Iannone di depan kami. Jadi, penting untuk start dengan baik dan cepat di lap pertama. Sesi pertama akan ketat dan Anda tidak memiliki banyak ruang untuk melakukan start sempurna. Tapi, kami harus mencoba dan saya berpikir itu tetap mungkin,” lanjutnya.

Sebenarnya performa Pedrosa saat sesi penentuan posisi start tidaklah buruk, ia hanya menciptakan gap 0.180 detik dari pemegang pole position, Lorenzo.

“Saya merasa lebih kompetitif disini ketimbang di Silverstone dan ini jelas poin yang positif. Tapi, tentu Jorge (Lorenzo) akan sangat cepat. Kami akan berjuang dengan maksimal karena ini adalah balapan yang panjang,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini