Share

Berjarak 110 Detik dengan Yamaha, Marquez Pede

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 38 1038904 RYDg3qCs3j.jpg Marc Marquez tetap percaya diri meski memulai perlombaan dari peringkat keempat (Foto: Reuters)
A A A

MISANO ADRIATICO – Untuk kali pertamanya musim ini di MotoGP, Marc Marquez keluar dari tiga baris terdepan untuk memulai perlombaan. Pembalap Repsol Honda itu akan melakukan start di Seri ke-13 yang dilangsungkan di San Marino malam nanti dari urutan keempat.

Meski demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tetap percaya diri. Pasalnya jaraknya dengan duo Yamaha, Valentino Rossi (urutan ke-3) dan Jorge Lorenzo (urutan ke-1) hanya terpaut 110 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kepercayaan diri saya tinggi, kami tidak berada di baris terdepan. Namun, kami kami hanya tertinggal 110 detik. Kami (Honda) akan lakukan yang terbaik, jika pembalap Yamaha lebih kuat di sirkuit ini, maka target kami cukup meraih poin untuk menjadi juara,” ucap Marquez, sebagaimana diwartakan Crashnet, Minggu (14/9/2014).

Settingan motor RC213V milik Honda pun menjadi alasan Marquez tak menempati tiga garis terdepan. Joki berumur 21 tahun itu mengeluhkan soal bagian depan motornya, dan akan mencoba settingan motor yang berbeda saat melakukan pemanasan malam nanti.

“Malam nanti pada sesi pemanasan, kami akan mencoba hal yang berbeda. Namun, kami yakin tetap kompetitif karena hanya tertinggal 110 detik. Kemarin kami kesulitan menemukan settingan yang tepat, dan selama 50 menit kami menghabiskan waktu untuk melakukannya,” terang Marquez.

“Memang sulit, namun itu keputusan saya. Ada dua cara –untuk bekerja dengan kecepatan motor kami atau hal berbeda, dan saya mencoba hal berbeda karena saya tidak nyaman. Namun, kami memiliki banyak informasi; saya tak percaya diri dengan bagian depan motor,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini