Share

Jatuh di Misano, Marquez Ubah Mental Balap

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 15 September 2014 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 38 1039491 BtQpEDzEHf.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

MISANO ADRIATICO – Juara bertahan MotoGP 2013, Marc Marquez mengungkapkan dirinya harus segera mengubah gaya balap di setiap seri MotoGP selanjutnya. Sebelumnya Marquez selalu menargetkan posisi podium disetiap seri, namun apa yang terjadi di Misano membuatnya berubah pikiran.

Seperti diketahui, riders berusia 21 tahun itu mengalami nasib sial saat melaju di sirkuit pendek Misano, Italia, Minggu 14 September 2014 WIB. Saat bertarung dengan Valentino Rossi di lap 10, ia terjatuh dan mesin motor RC213V mendadak mati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walau pada akhirnya dapat kembali berlaga, namun posisinya sudah keburu berada di urutan buncit yaitu 20. Hingga melewati garis finis, The Baby Alien-julukan Marquez- hanya mampu naik lima peringkat menjadi 15.

Ini adalah kali kedua riders Honda Repsol itu tak mendapatkan dirinya di posisi podium. Sebelumnya di Brno, rekan satu tim Dani Pedrosa ini berada di urutan keempat. Tak mau lagi kehilangan poin yang dapat mengancam posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP, Marquez mengaku akan mengurangi resiko di seri-seri selanjutnya.

“Hingga balapan di Misano target saya adalah bertarung untuk menang di setiap seri, karena keuntungannya sangat besar. Saya tidak ingin keluar dari podium, jadi saya mengambil resiko lebih besar untuk itu,” ujar Marquez, dilaporkan Crash, Senin (15/9/2014).

“Kemarin saya mengambil resiko itu dengan coba mengikuti Rossi, tetapi Rossi dan juga Lorenzo sedang lebih baik dari saya. Saya mencoba untuk menekan dan dapat mengikuti kecepatannya, tetapi mungkin ini saatnya untuk mengubah mentalitas balap saya,” tambahnya.

Akan tetapi The Baby Alien itu dipastikan akan menunda rencana pada seri selanjutnya di Aragon, Spanyol. Berlaga sebagai pembalap tuan rumah, tentu saja membuat Marquez berhasrat untuk meraih poin penuh pada seri ke-14 MotoGP 2014 itu.

“Aragon akan menjadi pengecualian karena itu adalah seri di kandang saya! Tetapi pada seri-seri selanjutnya saya akan merubah mentalitas dan coba meraih poin demi poin di setiap seri,” lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2014 atas rekan satu timnya, Dani Pedrosa di urutan kedua yang terpaut 74 poin. Disusul oleh duo Movistar Yamaha, Rossi (214 poin) dan Lorenzo (117 poin).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini